8 April 2023
Lihat Berita LainPenulis
Kepala Madrasah
MI Al Islam Pare terus berinovasi dalam mengembangkan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan kurikulum berbasis karakter dan teknologi yang dapat membantu peserta didik untuk menjadi pribadi yang berkarakter dan memahami teknologi dengan baik.
Kurikulum ini dikembangkan berdasarkan pengalaman MI Al Islam Pare dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital. Peserta didik dilatih untuk dapat mengembangkan kemampuan karakter, seperti kerja sama, kreativitas, dan kepercayaan diri melalui pembelajaran yang inovatif dan interaktif. Selain itu, teknologi juga diintegrasikan dalam kurikulum untuk membantu peserta didik memahami dan menggunakan teknologi dengan bijak.
MI Al Islam Pare juga menawarkan program pengembangan diri yang mendukung perkembangan karakter peserta didik. Program ini meliputi kegiatan ekstrakurikuler yang menstimulasi minat dan bakat peserta didik, seperti olahraga, seni, dan keterampilan praktis. Dengan program ini, peserta didik dapat mengembangkan diri dan menjadi individu yang memiliki kemampuan dan karakter yang kuat.
Kurikulum berbasis karakter dan teknologi ini telah diterapkan di MI Al Islam Pare dan mendapat respon yang positif dari para peserta didik, orang tua, dan guru. Peserta didik merasa lebih termotivasi dalam belajar dan dapat mengembangkan kemampuan karakter mereka dengan lebih baik. Orang tua merasa senang melihat perkembangan anak-anak mereka, sedangkan guru merasa terbantu dalam mengajar dengan teknologi yang telah diintegrasikan dalam kurikulum.
Dalam upaya memperbaiki kualitas pendidikan, MI Al Islam Pare terus berupaya mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan memberikan pengalaman pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik. Dengan kurikulum berbasis karakter dan teknologi, MI Al Islam Pare berharap dapat membantu peserta didik untuk menjadi pribadi yang berkarakter, berprestasi, dan siap menghadapi tantangan masa depan peserta didik.